Rabu, 08 Januari 2014

Mengatasi Bunga Srikaya Agar Tidak Rontok

Assalamualaikum Wa Rahmatullooh Wa Barakaatuh,,,,,,,
Ini adalah tulisan pertama saya, dan semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. pada post yang pertama ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang teknik mencegah kerontokan bakal buah pada tanaman srikaya new varietas.
Pada awalnya saya membeli sebuah bibit srikaya NV pada seorang seller di Kaskus, setelah beberapa bulan setelah proses penanaman akhirnya srikaya yang saya beli beberapa bulan yang lalu itu keluar banyak bunga,, seneng rasanya (rasanya pengen koprol sambil bilang WOW,,,). ternyata rasa senang saya itu tidak berlangsung lama, coz karena beberapa hari kemudian bunga-bunganya rontok satu per satu (rasanya pengan nangis sambil bilang WOW) tapi pikiran saya waktu itu masih menganggap wajar hal tersebut, coz karena biasanya tanaman buah bunganya bisa terbentuk buah dengan sempurna setelah 2-3 kali rontok. tapi pengen nangis juga setelah srikaya saya itu sudah 5 kali berbuah dan 5 kali rontok. 
Setelah kerontokan ke-5, saya mencoba memberikan perlakuan extra pada tanaman srikaya tersebut dengan cara memberikan kotbah (KOToran domBA Hitam. xixix) ditambah setiap minggu saya kocorkan 1/4 ember campuran air ditambah Magic Gro Hantu. Alhasil setelah muncul bunga lagi alhamdulillah ada 3 bunga yang tidak rontok dan sekarang sudah menjadi bakal buah,, hhehehe. seneng dah rasanya (jadi deh neh koprol sambil bilang WOW nya,,, xixix)
Kalau mo tahu kayak gimana gambar Magic Gro Hantu,, neh kek gini om


Akhirnya nongol juga lu tong,,,,,


Ini juga nonghol,,,,,,


Sekian tulisan pertama saya dan semoga bermanfaat.....Wassalamualaikum Wa Rahmatullooh Wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar